Rabu, 03 Oktober 2007

Proyek Rehab Tugu Simpang Empat

BANJARBARU ,- Tak lama lagi warga Banjarbaru akan melihat perubahan dari pembangunan baru Tugu Simpang Empat. Pasalnya, sejak beberapa hari terakhir ini, rehab bangunan kebanggaan Banjabaru ini mulai dikerjakan.

Tak tanggung-tanggung, dalam rahap tahap pertama ini, Pemkot Banjarbaru mengucurkan dana sebesar Rp1,5 miliar untuk pembangunan struktur bangunannya secara menyeluruh.

Diperkirakan, akhir tahun ini pengerjaan tahap pertama yang dipercayakan kepada kontraktor pemenang PT Karya Insan Banjarmasin kan selesai akhir tahun ini.

“Pengerjaannya sudah dimulai. Insya Allah, Desember nanti akan selesai pengerjaan struktur bangunannya,” kata Bakrie Jaya, Kabid Pertamanan Distakot.

Diungkapkan Bakrie, lantaran baru akan mulai dikerjakan, pihaknya masih belum melihat adanya kendala yang dihadapi. Baik itu mengenai bahan material yang akan digunakan maupun beberapa pengerjaaan lainnya.

“Ini ‘kan baru dikerjakan dan kita terus mengawasinya, jadi kendala masih belum ada,” kata Bakrie lagi.

Sebagaimana pemenang lomba desain tugu yang diadakan distakot, Bakrie mengatakan konsep desain yang akan dikerjakan tak jauh berbeda dengan desain pemenang milik Studio 5 Jl Gatot Subroto Banjarmasin.

Dimana, tugu yang terletak di tengah kota ini tetap memiliki corak dan mencerminkan kota Banjarbaru.

Setelah tahap pertama pembangunan, untuk tahap penyelesaian akan kembali dianggarkan pada 2008 mendatang sebesar Rp1 miliar. Besarnya jumlah itu digunakan untuk taman serta beberapa bagian tugu lainnya.

Tidak ada komentar: